Bali United telah menyatakan kekecewaan mereka terhadap keputusan penundaan pekan ke-31 Liga 1 2023/2024, yang seharusnya berlangsung mulai 1 April. Penundaan ini diumumkan karena Timnas Indonesia U-23 akan mengadakan Pemusatan Latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), sebagai persiapan untuk Piala Asia U-23 2024.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyampaikan bahwa penundaan ini merugikan karena mengganggu momentum yang telah dibangun oleh timnya, Serdadu Tridatu. Menurutnya, situasi ini memaksa tim pelatih untuk membuat rencana baru agar pemain tetap termotivasi selama latihan.

Penundaan Liga 1 ini juga berdampak pada jadwal pertandingan selanjutnya dan periode libur yang telah direncanakan sebelumnya. Bali United seharusnya akan bertanding melawan Persikabo 1973 pada 4 April, namun dengan adanya penundaan, kompetisi paling cepat baru akan dimulai lagi setelah 21 April jika Timnas U-23 gagal lolos fase grup Piala Asia U-23.

Keputusan penundaan ini diambil oleh PSSI dengan tujuan agar Timnas U-23 bisa memanggil semua pemain yang dibutuhkan dari Liga 1 tanpa merugikan klub dengan kehilangan pemain di tengah kompetisi. Namun, tidak semua klub merasa diuntungkan dengan keputusan ini, termasuk Bali United yang merasa berpotensi kehilangan momentum penting dalam persaingan liga.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini