PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah membuat keputusan mengejutkan dengan mengumumkan penghentian sementara BRI Liga 1 2023/2024. Keputusan ini diambil untuk memberikan fokus kepada pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Qatar.

Penundaan ini telah menimbulkan berbagai masalah, termasuk pembengkakan biaya klub karena terkait kontrak pemain yang sebagian besar berakhir pada April dan Mei. Akibatnya, klub harus menambah pengeluaran untuk menggaji pemain karena kompetisi yang molor tuntasnya.

APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia) menyatakan bahwa keputusan ini sangat mendadak dan mengakibatkan perubahan jadwal kompetisi yang signifikan, menandakan bahwa sepakbola Indonesia belum dikelola dengan terstruktur dan inkonsisten.

Operator kompetisi PT LIB sebelumnya sudah bersurat ke PSSI agar aturan wajib memainkan pemain U-23 dihapus, namun dengan penghentian sementara ini, penghapusan tersebut sudah tidak relevan lagi.

PSSI harus mempertimbangkan dampak dari keputusan mereka terhadap klub dan pemain, serta mencari solusi yang tidak merugikan semua pihak yang terlibat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini