Jakarta – Dalam pertandingan terakhir Liga Inggris yang berlangsung di Etihad Stadium, Manchester City harus puas dengan hasil imbang 0-0 melawan Arsenal. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian khusus kepada pertahanan tim lawan yang berhasil meredam serangan dari The Citizens.

Meskipun Manchester City mendominasi penguasaan bola dengan persentase mencapai 72%, mereka hanya mampu melepaskan satu tembakan yang mengarah ke gawang dari total 12 percobaan. Sementara itu, pertahanan Arsenal, di bawah asuhan Mikel Arteta, tampil sangat solid dan berhasil menjaga keutuhan gawang mereka dari kebobolan.

Guardiola mengakui bahwa menciptakan peluang melawan pertahanan Arsenal bukanlah tugas yang mudah. "Merei punya pemain bagus dalam bertahan seperti yang mereka lakukan dan mereka juga melakukan tekanan tinggi – mereka luar biasa dalam apa yang mereka lakukan," ujar Guardiola dalam wawancara pasca pertandingan.

Dengan hasil ini, Arsenal menjadi tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit sepanjang musim ini, hanya 24 kali kebobolan. Mereka juga menjadi tim paling subur dengan mencetak 70 gol. Performa pertahanan yang kokoh ini menjadi salah satu faktor mengapa Arsenal saat ini berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Guardiola juga menegaskan bahwa posisi Arsenal di puncak klasemen bukan tanpa alasan. "Itulah sebabnya mereka berada di puncak liga, sekarang adalah Liverpool, musim ini mereka bermain sangat baik," tambahnya.

Kedepannya, Manchester City akan fokus pada pertandingan berikutnya melawan Aston Villa, sementara Arsenal akan menjamu Luton Town di Stadion Emirates.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini