Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, telah memberikan penjelasan mengenai alasan pemanggilan Nathan Tjoe-A-On yang terjadi belakangan ini. Menurut Shin Tae-yong, Nathan sudah termasuk dalam daftar long-list yang disiapkan untuk Piala Asia U-23. Namun, terdapat keraguan untuk memasukkan namanya dalam daftar pemain karena adanya bentrokan jadwal antara Pemusatan Latihan (TC) dan Piala Asia U-23.

PSSI awalnya mengumumkan 27 pemain yang dipanggil untuk TC Timnas U-23. Daftar tersebut kemudian direvisi menjadi 28 pemain setelah nama Nathan dimasukkan. Proses negosiasi dengan klub Nathan, SC Heerenveen, menjadi salah satu faktor yang menyebabkan keterlambatan pemanggilannya.

Shin Tae-yong menyatakan bahwa masih ada waktu hingga sehari sebelum pertandingan Piala Asia untuk menyerahkan daftar 23 pemain yang akan berpartisipasi. Dengan masuknya Nathan, jumlah pemain luar negeri yang dipanggil menjadi enam orang. Namun, belum dapat dipastikan apakah keenam pemain tersebut akan dilepas oleh klubnya masing-masing karena Piala Asia U-23 bukan bagian dari agenda FIFA.

Timnas U-23 Indonesia telah berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab, untuk menggelar TC sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-23 yang akan dimulai pada 15 April. Indonesia tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini