Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyatakan harapannya agar pemain-pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri dapat segera menyusul tim. Garuda Muda telah berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab, untuk menjalani Pemusatan Latihan (TC) pada Senin (1/4/2024).

Dari 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong, enam di antaranya adalah pemain yang berkarier di luar negeri, yaitu Nathan Tjoe-A-On, Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Pratama Arhan, Ivar Jenner, dan Rafael Struick. Keenam pemain tersebut diharapkan dapat bergabung dengan skuad Timnas U-23 jika telah mendapatkan izin dari klub masing-masing.

Timnas U-23 akan menghadapi Qatar sebagai lawan pertama pada 15 April mendatang di ajang Piala Asia U-23 yang akan diselenggarakan di Qatar. Sebelum itu, mereka akan menjalani serangkaian uji coba melawan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab sebagai bagian dari TC di Dubai.

Shin Tae-yong menekankan pentingnya kehadiran pemain-pemain tersebut untuk memperkuat tim menjelang bergulirnya Piala Asia U-23. "Masih ada waktu sampai satu hari sebelum pertandingan Piala Asia U-23 nanti. Semua berbeda-beda tanggalnya karena pelepasannya juga berbeda," ujar Shin Tae-yong.

Timnas U-23 tergabung dalam Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Persiapan yang matang dan kehadiran pemain-pemain terbaik menjadi kunci bagi Indonesia untuk meraih prestasi di turnamen ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini