Timnas Indonesia U-23, yang akan berpartisipasi untuk pertama kalinya di Piala Asia U-23 2024, telah menetapkan target tinggi untuk turnamen yang akan berlangsung di Qatar dari 15 April hingga 3 Mei 2024. Dengan pelatih Shin Tae-yong di helm, skuad Garuda Muda telah lolos ke putaran final setelah memenangkan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K, mengalahkan Turkmenistan dan Taiwan.

Indonesia berada di Grup A, bersama dengan tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Meskipun merupakan debutan, timnas Indonesia tidak kurang ambisinya. Target utama adalah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 yang juga akan menjadi tiket kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024. Hanya tiga tim terbaik dari turnamen ini yang akan mendapatkan kesempatan untuk berlaga di ajang olahraga terbesar di dunia tersebut.

Pelatih Shin Tae-yong realistis namun optimis terhadap peluang timnya. "Saya bukan Tuhan, jadi saya berusaha maksimal agar mendapat hasil yang baik," ujarnya. Dengan tren positif yang dimiliki Timnas Indonesia belakangan ini, harapan untuk mencatat sejarah baru dengan lolos ke Olimpiade sangatlah tinggi.

Timnas U-23 akan memulai petualangan mereka di Piala Asia U-23 2024 dengan melawan Qatar pada tanggal 15 April di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini