Dalam pertandingan Liga Pro Saudi 2023-24 yang berlangsung sengit, Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan kelasnya sebagai pemain bintang dengan mencetak hat-trick kedua hanya dalam waktu empat hari. Mantan pemain depan Liverpool, Sadio Mane, juga turut mencetak gol untuk Al Nassr yang berhasil menghancurkan Abha dengan skor telak 8-0.

Ronaldo, yang telah lima kali memenangkan Ballon D’Or, mencetak tiga gol dan dua assist hanya dalam babak pertama untuk juara Saudi Arabia sembilan kali tersebut. Hat-trick ini adalah yang ketiga bagi Ronaldo di musim liga ini setelah treble yang ia cetak dalam kemenangan 5-1 atas Al-Tai pada hari Sabtu. Bintang asal Portugal tersebut kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak liga dengan 29 gol.

Dua gol pertama Ronaldo pada hari Selasa datang dari tendangan bebas. Dengan 11 menit di jam pertandingan, ia membuka skor dengan tembakan rendah dari posisi tengah tepat di luar area penalti. Gol kedua datang 10 menit kemudian saat ia melengkungkan bola melewati dinding dari sisi kiri. Ronaldo kemudian membantu Sadio Mané untuk gol ketiga Al Nassr tepat setelah setengah jam permainan, menarik bola kembali dari sisi kiri untuk mantan pemain depan Liverpool itu mencetak gol.

Tiga menit sebelum jeda, Ronaldo melengkapi hat-tricknya dengan chip cantik dari luar area saat ia berlari menuju gawang. Masih ada cukup waktu di babak pertama bagi Ronaldo untuk mengoper bola ke kanannya kepada Abdulmajeed Al-Sulayhim untuk mencetak gol ke gawang kosong dari jarak dekat.

Meskipun bintang tersebut ditarik keluar pada jeda babak pertama, Al Nassr terus menemukan target. Internasional Arab Saudi, Abdulrahman Ghareeb menambahkan gol keenam tak lama setelah restart dan pengganti Abdulaziz Al-Aliwa mencetak dua gol lagi.

Meskipun dengan kemenangan ini, Al Nassr masih berada di posisi kedua, tertinggal 12 poin dari pemimpin liga Al-Hilal dengan delapan pertandingan tersisa. Al-Hilal mengumumkan lebih awal di hari yang sama bahwa striker Aleksandar Mitrovic, yang berada di urutan kedua di belakang Ronaldo dengan 22 gol, kemungkinan akan absen selama sisa musim karena cedera.
.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini