Stamford Bridge akan menjadi saksi pertarungan sengit antara dua raksasa Premier League, Chelsea dan Manchester United, pada tanggal 4 April 2024. Kedua tim akan berhadapan dalam laga yang sangat krusial untuk posisi mereka di klasemen liga.

Kondisi Tim Sebelum Pertandingan

Chelsea, yang akan menjadi tuan rumah dalam pertandingan ini, menghadapi beberapa masalah cedera yang signifikan. Ben Chilwell dipastikan absen karena sakit setelah baru pulih dari cedera lutut. Namun, ada kabar baik bagi The Blues karena Trevoh Chalobah dan Malo Gusto diperkirakan akan fit untuk bermain. Sementara itu, Robert Sanchez juga mungkin akan kembali ke skuad setelah absennya di pertandingan sebelumnya.

Di sisi lain, Manchester United juga tidak lepas dari masalah cedera. Victor Lindelof dan Lisandro Martinez adalah dua pemain terbaru yang dipastikan tidak bisa bermain. Namun, Amad Diallo kembali dari suspensi setelah kartu merah yang ia terima saat merayakan gol kemenangan dramatis melawan Liverpool di perempat final Piala FA.

Statistik dan Fakta Pertemuan

Chelsea belum bisa menang dalam 12 pertemuan terakhir mereka di Premier League melawan Manchester United (D7, L5), menjadikannya rekor terpanjang tanpa kemenangan liga melawan The Red Devils. Terakhir kali Chelsea menang dalam pertandingan kompetitif melawan Manchester United di depan penonton adalah pada final Piala FA tahun 2018 di Stadion Wembley.

Manchester United mencari kesempatan untuk menyelesaikan double Premier League atas Chelsea untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya berhasil melakukannya pada musim 2019-20.

Pemain Kunci

Cole Palmer telah terlibat dalam 21 gol Premier League untuk Chelsea musim ini, mencetak 13 gol dan 8 assist. Hanya Jimmy-Floyd Hasselbaink (32 gol pada tahun 2000-01) dan Diego Costa (23 gol pada tahun 2014-15) yang terlibat dalam lebih banyak gol dalam kampanye debut mereka untuk The Blues.

Di sisi lain, Mason Mount mencetak gol kompetitif pertamanya untuk Manchester United dalam hasil imbang akhir pekan di Brentford dalam penampilan ke-14nya untuk klub. Mount telah mencetak 33 gol dalam 195 penampilan untuk Chelsea di semua kompetisi sebelum bergabung dengan The Red Devils.

Prediksi Pertandingan

Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung dengan sangat ketat mengingat kedua tim memiliki motivasi tinggi untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen. Dengan kondisi tim dan statistik pertemuan yang ada, para penggemar sepak bola dapat mengharapkan duel yang menarik dan penuh gairah di Stamford Bridge.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini