Pada pertandingan lanjutan Liga Inggris yang mempertemukan Liverpool dengan Sheffield United, terjadi sebuah momen unik dan mengharukan. Pertandingan yang berlangsung di Anfield ini sempat dihentikan sejenak pada pertengahan babak pertama, bukan karena cedera atau insiden teknis, melainkan untuk memberikan waktu kepada para pemain muslim untuk berbuka puasa.

Momen ini terjadi tepat ketika jam menunjukkan pukul 20:26 waktu setempat, dimana wasit pertandingan meniup peluitnya, menghentikan permainan untuk sementara. Para pemain dari kedua tim pun tampak menepi di pinggir lapangan. Dua pemain muslim Liverpool, Mohamed Salah dan Ibrahima Konate, terlihat menenggak minuman sebagai tanda mereka membatalkan puasa. Sementara itu, pemain lainnya juga ikut minum, memanfaatkan kesempatan ini untuk rehidrasi.

Kejadian ini bukanlah yang pertama kali terjadi di Liga Inggris. Sebelumnya, pada beberapa musim terakhir, telah ada beberapa insiden serupa dimana pertandingan dihentikan untuk memberikan waktu bagi pemain muslim berbuka puasa. Ini merupakan bentuk toleransi dan penghormatan yang tinggi dari Liga Inggris terhadap keberagaman dan keyakinan yang dianut oleh para pemainnya.

Liverpool sendiri berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1. Gol-gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Darwin Nunez, Alexis Mac Allister, dan Cody Gakpo. Kemenangan ini membawa The Reds naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini