Kabar gembira bagi pecinta sepak bola Asia Tenggara, Shopee Cup ASEAN Club Championship 2024/2025 siap menghadirkan semangat baru dan persaingan sengit antar klub-klub terkemuka di kawasan ini. Turnamen yang dijadwalkan mulai 17 Juli 2024 hingga 21 Mei 2025 ini, akan menjadi sorotan dengan total 40 pertandingan yang menjanjikan aksi terbaik dari para pemain.

Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) telah mengumumkan kemitraan dengan Shopee sebagai sponsor utama. Kolaborasi ini diharapkan dapat membawa dampak signifikan dalam menciptakan masa depan yang cerah bagi klub-klub sepak bola di wilayah ASEAN serta mengubah lanskap industri sepak bola di sana.

Format turnamen akan berupa liga, dengan tahap kualifikasi play-offs dan fase grup, di mana total 14 klub terbaik di ASEAN akan bersaing untuk memperebutkan gelar juara. Juara dan Runner-up Liga 1 Indonesia pada musim sebelumnya, yaitu PSM Makassar dan Persija Jakarta, telah diundang untuk menjadi perwakilan klub dari Indonesia.

Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth menyatakan bahwa kehadiran Shopee Cup™ merupakan tonggak sejarah bagi dunia sepak bola ASEAN. Dengan antusiasme yang tinggi, kita semua menantikan keseruan dan kejutan yang akan dibawa oleh turnamen bergengsi ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini