Jakarta – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan rasa leganya karena tidak ada pemain yang mengalami cedera menjelang pertandingan melawan Manchester United. Klopp optimis dapat menurunkan skuad terbaik dalam laga besar yang akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu, 7 April 2024.

Liverpool kembali ke puncak klasemen setelah meraih kemenangan 3-1 atas Sheffield United dalam pertandingan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Stadion Anfield, Jumat, 5 April 2024 pagi WIB. Dalam pertandingan tersebut, Liverpool unggul lebih dulu melalui gol Darwin Nunez. Namun, gol bunuh diri Conor Bradley membuat skor menjadi 1-1. The Reds kemudian kembali unggul dan memenangkan pertandingan melalui gol Alexis Mac Allister dan Cody Gakpo.

Meskipun demikian, Liverpool masih merasa tidak nyaman saat menduduki tahta karena hanya unggul dua poin dari Arsenal yang berada di posisi kedua. Sementara itu, juara bertahan Manchester City yang berada di posisi ketiga sudah tertinggal tiga poin. Liverpool juga masih unggul selisih gol dari Man City.

Persaingan poin yang sangat ketat dalam perburuan gelar juara Liga Premier membuat Liverpool harus bekerja ekstra keras. Pasalnya, Man City dan Arsenal hanya menghadapi lawan yang lebih ringan sehingga memiliki kesempatan untuk meraih tiga poin. Di sisi lain, Liverpool akan menghadapi rival abadi Manchester United di Stadion Old Trafford.

MU tentu bukan lawan yang mudah. Mereka juga terluka setelah dikalahkan oleh Chelsea dengan skor 4-3. Dalam pertandingan tersebut, MU sempat tertinggal dua gol. Namun, Setan Merah mampu mengejar dan berbalik unggul 3-2. Sayangnya, keunggulan tersebut gagal dipertahankan. Chelsea berhasil mencetak dua gol dan membalikkan keadaan menjadi 4-3 pada masa injury time.

Kekalahan tersebut membuat MU kesulitan dalam perburuan tiket Liga Champions. Kini, MU berharap untuk bangkit. Hal ini yang diwaspadai oleh Liverpool.

Menanggapi pertandingan tersebut, Klopp optimis bahwa ia akan dapat meraih poin. Apalagi ia dapat menurunkan skuad terbaik dalam pertandingan besar tersebut.

"Saya senang kami memiliki pertandingan hari Minggu ini. Tentu saja saya tidak bisa mengubah jadwal tersebut, tapi saya tidak melihat masalah," kata Klopp.

"Saya tidak tahu apakah kami menghadapi tantangan yang sama di setiap pertandingan. Yang jelas adalah bahwa semua pertandingan lain berbeda satu sama lain, terutama dalam pertandingan selanjutnya," ujarnya.

Klopp tetap optimis menyambut pertandingan tersebut. Apalagi tidak ada pemain yang cedera kecuali Trent Alexander-Arnold dan Diogo Jota. Keduanya akan absen dalam pertandingan tersebut. Namun, pemain lain siap diturunkan di Old Trafford.

Gelandang Curtis Jones dan bek Andy Robertson telah pulih dari cedera. Mereka juga diturunkan dalam pertandingan melawan Sheff. United.

"Pemain-pemain sudah kembali. Curtis dan Robertson telah bergabung. Mereka sangat membantu tim. Harvey (Elliot) juga bermain dengan baik. Cody tidak bermain buruk. Da menunjukkan penampilan yang baik," kata Klopp.

"Tidak ada pemain yang cedera dan kami dapat melakukan pemulihan untuk pertandingan hari Minggu."

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini