Media di Malaysia sedang ramai membicarakan kemungkinan naturalisasi Josh Brownhill, gelandang yang bermain untuk Burnley di Liga Inggris. Menurut laporan terbaru, Federasi Sepakbola Malaysia (FAM) dikabarkan tertarik untuk menaturalisasi Brownhill untuk memperkuat skuad Timnas Malaysia.

Brownhill, yang berusia 28 tahun, memiliki keturunan Malaysia melalui neneknya dan belum pernah mewakili tim nasional Inggris di level manapun. Dengan 106 penampilan di Liga Inggris bersama Burnley, termasuk 22 pertandingan di Piala FA dan Carabao Cup, Brownhill telah menunjukkan kualitasnya sebagai pemain tengah yang handal.

Di musim ini, ia telah mencatatkan 28 penampilan dengan tiga gol untuk Burnley. Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari FAM atau Brownhill sendiri mengenai proses naturalisasi ini, spekulasi telah berkembang di media sosial dengan banyak ajakan dari penggemar agar Brownhill bergabung dengan Timnas Malaysia.

Naturalisasi pemain bukanlah hal baru bagi Malaysia; program ini telah gencar dilakukan dalam dekade terakhir untuk meningkatkan kualitas tim nasional. Dengan Piala Asia 2024 mendatang, kehadiran Brownhill diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi skuad Malaysia yang akan berhadapan dengan tim-tim kuat seperti Korea Selatan, Bahrain, dan Yordania.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini