Karim Benzema, striker Al Ittihad dan pemenang Ballon d’Or tahun 2022, mengungkapkan kesulitannya dalam beradaptasi dengan sepakbola Liga Arab Saudi. Setelah meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2023, Benzema bergabung dengan Al Ittihad dengan harapan besar. Namun, realitas yang dihadapi ternyata berbeda dari ekspektasi.

Musim ini, Benzema hanya berhasil mencetak sembilan gol dari 20 penampilan di Saudi Pro League, sebuah angka yang jauh dari ekspektasi mengingat reputasinya sebagai mesin gol di Madrid. Performa Al Ittihad pun terpengaruh, dimana mereka gagal mempertahankan gelar juara musim lalu dan kini tertinggal 30 poin dari Al Hilal.

Dalam sebuah wawancara dengan ESPN setelah pertandingan imbang tanpa gol melawan Al Taawoun, Benzema menjelaskan, "Karena permainannya tak sama, para pemainnya juga tak sama. Saya butuh bantuan di lapangan, saya tak bisa memenangkan laga sendirian."

Harapan Benzema untuk meraih trofi kini tersisa di King Cup dan Saudi Super Cup, dimana Al Ittihad telah mencapai babak semifinal. Meski demikian, ia tetap berharap dapat menuntaskan musim dengan hasil yang baik dan menemukan sinergi bersama timnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini