Jakarta – Dalam perebutan gelar juara Premier League musim 2023/2024 yang melibatkan tiga tim, Manajer Manchester City Pep Guardiola memberikan komentar jenaka mengenai keterlibatan Arsenal dalam persaingan tersebut. Arsenal, yang saat ini kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah menang 3-0 atas Brighton & Hove Albion, bersaing ketat dengan City dan Liverpool untuk peluang juara yang masih terbuka lebar.

Sebelum pertandingan melawan Crystal Palace, Guardiola ditanya mengenai persaingan di Premier League. "Pertanyaan bagus," ucap Guardiola saat ditanya Joe Cole di TNT Sports, apakah ini salah satu persaingan paling ketat yang pernah ia rasakan selama menjadi pelatih. "Saya di Barcelona, selalu Barcelona dan Madrid. Sementara di Bayern Munich, ada Dortmund."

Guardiola kemudian bercanda, "Ya ini pertama kalinya ada tiga klub… Arsenal ngapain ada di sini?" seraya tertawa. "Ya, selamat datang. Saya akan bilang tiga tim top. Kami sudah sampai di akhir musim dengan selisih yang tipis dan kami tahu persis apa yang harus kami lakukan," tambahnya.

Dalam beberapa musim terakhir, Liverpool menjadi salah satu pesaing terdekat City dalam perburuan gelar juara Premier League. The Reds menjadi satu-satunya klub yang mampu juara Premier League di tengah dominasi City dalam enam musim terakhir. Sejak musim 2017/2018, City menjuarai Premier League lima kali dengan Liverpool mematahkan dominasi tersebut pada musim 2019/2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini