Timnas U-23 Indonesia saat ini sedang mempersiapkan diri dengan serius menjelang pertandingan di Piala Asia U-23. Dalam rangkaian pemusatan latihan yang dilakukan di Dubai, Uni Emirat Arab, pelatih Shin Tae-yong menekankan pentingnya latihan taktik untuk menghadapi kompetisi yang akan datang.

Pemanggilan Pemain dan Persiapan

Sebanyak 27 pemain telah dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Dubai, dengan 23 di antaranya akan terpilih untuk berlaga di Qatar. Latihan fisik yang intens telah dilakukan pada awal pemusatan latihan, namun kini fokus bergeser ke aspek taktikal karena waktu yang semakin mendekat.

Hasil Uji Coba dan Strategi

Timnas U-23 telah menjalani dua kali uji coba, mengalami kekalahan dari Arab Saudi namun berhasil meraih kemenangan atas Uni Emirat Arab. Kemenangan ini menjadi indikator positif dari peningkatan performa tim. Shin Tae-yong merasa puas dengan perkembangan tim dan yakin akan semakin baik menjelang pertandingan pertama melawan Qatar.

Target dan Harapan

PSSI menargetkan Timnas U-23 untuk lolos dari fase grup, yang juga menjadi syarat perpanjangan kontrak Shin Tae-yong. Dengan persiapan yang matang dan strategi yang tepat, harapan untuk mencapai target tersebut sangat terbuka lebar.

Timnas U-23 akan memulai laga di Piala Asia dengan menghadapi tuan rumah Qatar pada 15 April, diikuti oleh Australia pada 18 April, dan Yordania pada 21 April. Semua mata akan tertuju pada Skuad Garuda Muda untuk melihat sejauh mana mereka dapat berkembang dan bersaing di kancah Asia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini