Liverpool mengalami kesulitan untuk melepaskan diri dari tekanan Atalanta pada babak pertama pertandingan Liga Europa. Bermain di kandang sendiri, Anfield, pada Jumat dini hari WIB, tim Merseyside Merah tertinggal 0-1 dari La Dea.

Pertandingan yang merupakan leg pertama dari perempat final Liga Europa ini berlangsung sengit. Atalanta mendapatkan peluang pertama pada menit kedua melalui tembakan Mario Pasalic yang membentur wajah kiper Liverpool, Caoimhin Kelleher, dan keluar lapangan. Liverpool membalas dengan serangan balik yang diakhiri dengan tembakan Darwin Nunez yang berhasil ditepis oleh Juan Musso.

Atalanta kemudian mengambil alih permainan hingga menit ke-15, namun barisan belakang Liverpool masih cukup kokoh untuk menahan serangan Gianluca Scamacca dan rekan-rekannya. Namun, pada menit ke-38, Atalanta berhasil memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh Scamacca, memanfaatkan umpan tarik Davide Zappacosta dari sisi kanan.

Liverpool nyaris menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama melalui sepakan Harvey Elliott yang membentur mistar gawang. Skor 1-0 untuk Atalanta bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain dari kedua tim adalah sebagai berikut:

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Joe Gomez, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Kostas Tsimikas; Curtis Jones, Wataru Endo, Alexis Mac Allister; Harvey Elliott, Darwin Nunez, Cody Gakpo.

Atalanta: Juan Musso; Ederson, Isak Hien, Berat Djimsiti, Davide Zappacosta; Mario Pasalic, Marten De Roon, Matteo Ruggeri; Charles De Ketelaere, Gianluca Scamacca.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini