Liverpool mengalami kekalahan memilukan di kandang sendiri, Anfield, setelah satu tahun tidak terkalahkan. Dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa yang berlangsung pada Jumat (11/4/2024), tim asuhan Jurgen Klopp dibantai oleh Atalanta dengan skor telak 0-3.

Kekalahan ini menjadi pukulan berat bagi The Reds yang sebelumnya memiliki catatan impresif di Anfield. Terakhir kali mereka kalah di hadapan pendukung sendiri adalah pada Januari 2023, saat itu Brentford berhasil mengalahkan mereka dengan skor 1-3 di Premier League.

Virgil van Dijk, bek Liverpool, menyatakan kekecewaannya atas hasil ini. "Tentu saja ini menyakitkan. Kami sudah lama tidak kalah di sini," ujarnya kepada TNT Sports. "Tapi kami tidak boleh mengecilkan usaha mereka. Mereka menghukum kami yang ceroboh dalam memegang bola."

Hasil ini juga menandai salah satu kekalahan terburuk Liverpool dalam pertandingan kompetisi Eropa di Anfield, sejajar dengan kekalahan mereka dari Real Madrid dengan selisih tiga gol pada Oktober 2014 dan Februari 2023.

Dengan kekalahan ini, Liverpool harus bekerja keras untuk membalikkan keadaan di leg kedua yang akan berlangsung di Bergamo. Namun, Jurgen Klopp sendiri mengaku ragu apakah timnya bisa mengejar defisit tiga gol tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini