Bayer Leverkusen, yang saat ini berada di puncak klasemen Bundesliga dengan 76 poin dari 28 laga, berpeluang besar untuk mengunci gelar juara liga Jerman pekan ini. Mereka memiliki keunggulan 16 poin dari Bayern Munich dan VFB Stuttgart yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Dengan enam laga tersisa, peluang Leverkusen untuk mengamankan gelar juara sangat terbuka lebar. Pada pekan ini, mereka akan menjamu Werder Bremen di BayArena. Sementara itu, dua pesaing terdekatnya, Bayern Munich akan melawan Koln dan Stuttgart akan bertemu dengan Frankfurt.

Jika Bayern dan Stuttgart kalah di pekan ini, maka Leverkusen akan dipastikan menjadi juara Bundesliga. Hasil dari pertandingan Leverkusen sendiri tidak akan mempengaruhi peluang mereka untuk menjadi juara karena jika skenario tersebut terjadi, poin maksimal yang bisa diraih oleh Bayern dan Stuttgart adalah 75 poin, tidak cukup untuk menyalip Leverkusen yang telah mengumpulkan 76 poin.

Pelatih Leverkusen, Xabi Alonso, berpeluang mencatatkan prestasi yang luar biasa dengan membawa timnya meraih trofi Bundesliga untuk pertama kalinya. Prestasi terbaik sebelumnya adalah menjadi runner-up pada beberapa musim terdahulu. Performa impresif Leverkusen di bawah asuhan Alonso membuat mereka belum terkalahkan sepanjang musim ini dan menjadi tim dengan pertahanan terbaik yang hanya kebobolan 19 kali.

Selain itu, Leverkusen juga masih berpeluang meraih treble musim ini dengan lolos ke final DFB Pokal dan masih berjuang di Europa League.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini