Timnas Indonesia U-23 telah menjadi sorotan karena memiliki skuad dengan rata-rata tinggi badan tertinggi di antara negara-negara ASEAN yang berpartisipasi dalam Piala Asia U-23 2024 yang akan berlangsung di Qatar. Dengan rata-rata tinggi badan pemain sebesar 177,3 sentimeter, skuad Garuda Muda ini memiliki keunggulan fisik yang dapat menjadi modal penting dalam persaingan di turnamen tersebut.

Piala Asia U-23 2024 dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 15 April hingga 3 Mei 2024. Indonesia, sebagai satu-satunya debutan dari 16 tim yang lolos ke putaran final, tergabung dalam grup yang cukup berat. Berdasarkan hasil undian, Indonesia berada di Grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Pertandingan pertama Indonesia akan melawan tuan rumah Qatar di Stadion Jassim bin Hamad pada tanggal 15 April.

Skuad yang telah diserahkan ke AFC menunjukkan bahwa Timnas China U-23 memiliki rata-rata tinggi badan tertinggi secara keseluruhan dengan 183,9 sentimeter. Namun, di antara negara-negara ASEAN, Indonesia unggul dengan rata-rata tinggi badan pemainnya. Justin Hubner menjadi pemain paling tinggi di skuad Indonesia dengan tinggi 187 sentimeter.

Keunggulan fisik ini diharapkan dapat membantu Timnas Indonesia U-23 dalam menghadapi lawan-lawannya dan mencapai target yang telah ditetapkan, yaitu minimal lolos dari fase grup dan berpotensi menembus babak semifinal untuk membuka peluang lolos ke Olimpiade 2024.

Informasi lebih lanjut tentang skuad Timnas Indonesia U-23 dan persiapannya menuju Piala Asia U-23 2024 dapat ditemukan pada tautan berikut: Sumber Berita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini