Liverpool mengalami kekalahan beruntun yang mengejutkan, kali ini di tangan Crystal Palace dengan skor 0-1 di Anfield. Manajer Juergen Klopp mengungkapkan bahwa kekalahan ini tidak lepas dari dampak psikologis setelah timnya kalah telak dari Atalanta di Liga Europa.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 70:30 dan melakukan total 21 percobaan tembakan, namun hanya enam yang mengarah tepat sasaran. Namun, gol tunggal dari Eberechi Eze pada menit ke-14 sudah cukup untuk membuat The Reds takluk.

Klopp menyatakan bahwa ada keterkaitan antara performa timnya yang kurang maksimal dengan hasil negatif di tengah pekan saat melawan Atalanta. "Jika anda melihat tim saya selama bertahun-tahun, saya kira anda bisa mengatakan bahwa pressing kami biasanya bagus. Counterpress-nya ada. Babak pertama kami terbuka seperti ‘bagaimana itu bisa terjadi?’" ujar Klopp dalam wawancara dengan Sky Sports.

Kekalahan ini semakin memperburuk situasi Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris dan menambah daftar panjang tantangan yang harus dihadapi Klopp dan timnya musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini