Dalam pertandingan pembuka Grup A Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor 0-2. Kekalahan ini tidak lepas dari kontroversi yang muncul terkait kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dari Tajikistan dan dugaan taktik tidak sportif yang dilakukan oleh tuan rumah.

Jeong Seok Seo, penerjemah pelatih Shin Tae-yong, melalui unggahan di Instagramnya, menyinggung tentang kejanggalan yang terjadi sejak tim berangkat dari hotel menuju stadion. Menurutnya, bus yang membawa skuad Garuda Muda sengaja diputar-putar sehingga memakan waktu lebih lama dari yang seharusnya untuk sampai ke stadion.

Selain itu, wasit Kabirov juga menjadi sorotan karena beberapa keputusannya yang dinilai merugikan Indonesia. Di antaranya adalah penalti yang diberikan kepada Qatar, kartu kuning kedua untuk Ivar Jenner yang berujung pada pengusiran pemain, dan kontroversi saat Kabirov mengurungkan niatnya untuk memberikan kartu merah kepada pemain Qatar setelah melanggar Witan.

Kekalahan ini menempatkan Indonesia di posisi juru kunci Grup A sementara Qatar memimpin dengan tiga poin. Ke depan, Timnas Indonesia U-23 harus mempersiapkan strategi lebih matang untuk menghadapi pertandingan selanjutnya dan mengamankan peluang lolos dari fase grup.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini