PSSI telah mengirimkan surat protes ke AFC menyusul kejadian dalam pertandingan antara Timnas U-23 Indonesia melawan Qatar di Piala Asia U-23 2024, dimana Timnas U-23 Indonesia merasa dirugikan oleh keputusan wasit. Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, menyatakan bahwa beberapa keputusan wasit dalam pertandingan tersebut tidak adil dan merugikan tim Indonesia.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Timnas U-23 Indonesia harus menerima kekalahan dengan skor 0-2 dari tuan rumah Qatar. Keputusan kontroversial wasit termasuk kartu kuning kedua untuk Ivar Jenner yang mengakibatkan pemain tersebut diusir dari lapangan, dan penalti yang diberikan kepada Qatar setelah VAR memutuskan adanya pelanggaran oleh Rizky Ridho.

PSSI menegaskan akan mengambil langkah resmi dengan mengirimkan surat protes kepada AFC terkait kepemimpinan wasit yang dinilai tidak fair. Erick Thohir juga memberikan dukungan kepada skuad Garuda Muda untuk tetap fokus pada pertandingan fase grup berikutnya.

Kekalahan ini membuat posisi Indonesia sementara berada di dasar klasemen Grup A, sementara Qatar memimpin dengan 3 poin. Australia dan Yordania mengikuti dengan masing-masing 1 poin setelah bermain imbang 0-0.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini