Dalam pertandingan Grup A Piala Asia U-23 2024 yang mempertemukan tuan rumah Qatar melawan Indonesia di Stadion Jassem bin Hamad, Doha, terjadi sejumlah keputusan kontroversial oleh wasit Nasrullo Kabirov yang dinilai merugikan tim nasional Indonesia.

Pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Qatar ini, diwarnai dengan kartu kuning kedua yang diterima oleh Ivar Jenner, gelandang naturalisasi Indonesia, yang mengakibatkan ia harus meninggalkan lapangan. Selain itu, terdapat kontroversi saat Kabirov mengeluarkan kartu merah kepada Saif Eldeen namun kemudian mengubahnya menjadi kartu kuning.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, juga menerima kartu kuning setelah melakukan protes keras atas pelanggaran terhadap Witan Sulaeman. Beberapa momen lainnya juga menunjukkan bahwa Kabirov tidak bereaksi saat pemain Indonesia dilanggar.

Para pemain Garuda tidak tinggal diam dan menyampaikan sindiran melalui media sosial. Ivar Jenner mengunggah emoji badut setelah diusir dari lapangan, sementara Justin Hubner mempertanyakan kinerja VAR terkait gol pertama Qatar yang berasal dari penalti. Shayne Pattynama juga ikut menyerang wasit dengan lugas melalui unggahannya di media sosial.

Kekalahan ini membuat Indonesia sementara menjadi juru kunci Grup A Piala Asia U-23 2024, dengan Qatar memimpin grup berkat tiga poin yang mereka peroleh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini