Barcelona mengalami kegagalan besar dengan tersingkirnya dari Liga Champions setelah kalah dari Paris Saint Germain (PSG) dengan agregat skor 6-4. Kekalahan ini tidak hanya menjadi pukulan bagi Barca tetapi juga membuka peluang bagi Atletico Madrid untuk memperoleh tiket ke Piala Dunia Antarklub. Barcelona juga harus menelan pil pahit dengan kegagalan mereka di Liga Europa, di mana mereka kalah agregat 3-4 dari Manchester United. Ini menandai pertama kalinya sejak 1999 bahwa klub Catalan tersebut tidak akan bertanding di kompetisi Eropa di bulan Maret.

Kekalahan dari PSG di perempat final Liga Champions terjadi pada Rabu (17/4/2024), di mana Barcelona harus menyerah dengan skor akhir 4-1 di pertandingan kandang mereka. Insiden kartu merah yang diterima Ronald Araujo dan protes berlebihan yang dilakukan oleh pelatih Xavi Hernandez menjadi titik balik yang merugikan bagi Barcelona. Sementara itu, kekalahan dari Manchester United di Liga Europa juga menambah daftar kekecewaan bagi tim yang pernah dominan di sepak bola Eropa ini.

Dengan tersingkirnya dari dua kompetisi besar, Barcelona kini menargetkan juara Liga Spanyol dan Copa del Rey sebagai penghiburan dan tujuan utama mereka untuk musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini