Pada pertandingan pekan ke-33 Premier League yang berlangsung di Emirates Stadium, Aston Villa berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Arsenal. Kunci utama dari kemenangan ini adalah pertahanan yang kukuh dari tim tamu yang berhasil menahan gempuran dari tim Meriam London.

Arsenal, yang memiliki penguasaan bola sebesar 52 persen dan melepaskan 18 tembakan dengan 4 yang mengarah tepat sasaran, tidak mampu membongkar pertahanan Aston Villa. Tim tuan rumah harus puas dengan hasil imbang tanpa gol di babak pertama.

Pada babak kedua, pertahanan Aston Villa kembali menjadi tantangan besar bagi Arsenal. Bukayo Saka dan rekan-rekannya justru kebobolan dua gol dalam waktu tiga menit. Leon Bailey membuka keunggulan pada menit ke-84, diikuti oleh Ollie Watkins yang menggandakan keunggulan pada menit ke-87.

Manajer Aston Villa, Unai Emery, mengapresiasi kinerja timnya dan menyebut bahwa kemenangan ini adalah hasil dari analisis mendalam dan permainan kompak timnya. Kemenangan ini membawa Aston Villa kembali ke posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan raihan 63 poin, sementara Arsenal turun ke posisi kedua dengan koleksi 71 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini