Bayer Leverkusen telah menorehkan sejarah baru dengan menjadi juara Bundesliga untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Werder Bremen dengan skor telak 5-0. Kemenangan ini tidak hanya membawa Leverkusen ke puncak kejayaan di liga Jerman, tetapi juga mengakhiri dominasi Bayern Munich yang telah berlangsung selama 11 musim.

Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, mendapatkan pujian khusus atas prestasinya ini. Mikel Arteta, manajer Arsenal, mengucapkan selamat kepada temannya tersebut serta kepada Granit Xhaka, mantan kapten Arsenal yang kini bermain untuk Leverkusen. "Selamat yang sebesar-besarnya kepada Xabi dan Granit, karena ini adalah hari besar bagi mereka juga, jadi saya turut berbahagia untuk mereka dan sangat terkesan dengan apa yang telah mereka lakukan," ujar Arteta.

Leverkusen kini mencatat sejarah dengan 43 laga tanpa kalah, menyamai rekor Juventus di bawah asuhan Antonio Conte pada tahun 2011-2012. Dengan perolehan 79 angka dalam 29 pertandingan Bundesliga musim ini, Leverkusen telah memastikan gelar juara dengan performa yang luar biasa.

Kemenangan ini merupakan hasil kerja keras tim dan strategi jitu yang diterapkan oleh Xabi Alonso. Gol-gol kemenangan Leverkusen dicetak oleh Victor Boniface, Granit Xhaka, dan hattrick Florian Wirtz yang menunjukkan dominasi tim tersebut di lapangan.

Kesuksesan ini tentunya menjadi momen yang sangat berharga bagi semua pihak yang terlibat dalam perjalanan Bayer Leverkusen musim ini. Seluruh fans dan pemain Leverkusen pasti merasakan kebanggaan yang sama atas pencapaian tim mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini