Barcelona, 19 April 2024 – Insiden tidak menyenangkan terjadi saat pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions antara Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Olimpiade Lluís Companys. Petugas keamanan stadion dilaporkan bersikap kasar terhadap suporter PSG, dengan perlakuan yang tidak pantas dan mengganggu.

Menurut laporan yang dirilis oleh RMC dan L’Equipe, beberapa suporter wanita PSG mengalami penggeledahan yang kasar dan tidak senonoh oleh petugas keamanan. Perlakuan ini mencakup penggeledahan fisik yang melibatkan payudara, bokong, dan selangkangan, yang dianggap sebagai agresi seksual.

Anous Morel dari Her Game Too France menyatakan bahwa perlakuan tersebut tidak dapat diterima dan menyerukan UEFA untuk menyelidiki insiden ini lebih lanjut. Sebelumnya, Barcelona juga telah mendapat denda karena perilaku tidak sportif dari beberapa pendukungnya saat bertandang ke Paris.

Kejadian ini menambah daftar panjang insiden yang melibatkan petugas keamanan di stadion sepak bola. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang standar dan pelatihan yang diberikan kepada petugas keamanan, serta tindakan preventif yang harus diambil untuk menghindari insiden serupa di masa depan.

Paris Saint-Germain sendiri berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan Barcelona dengan agregat 4-6. Mereka akan berhadapan dengan Borussia Dortmund di babak selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini