Timnas Indonesia U-23 mendapatkan sorotan dari media Vietnam setelah berhasil menunjukkan performa yang mengesankan di Piala Asia U-23 2024. Dalam sebuah artikel yang diterbitkan oleh Tuoitre, disebutkan bahwa lawan-lawan Tim Garuda Muda tidak terlalu kuat, yang memungkinkan Marselino Ferdinan dan rekan-rekannya untuk tampil menawan.

Indonesia berhasil lolos ke babak perempatfinal setelah mengalahkan Yordania dengan skor 4-1. Kemenangan ini diikuti oleh pujian dari Presiden Jokowi yang menyebut permainan Timnas U-23 sangat cantik dan rapih.

Menurut media Vietnam, kekuatan Timnas U-23 Indonesia sudah sangat berkembang dibawah asuhan Shin Tae-yong. "Harus diakui bahwa Timnas Indonesia U-23 sudah menunjukkan perkembangan yang jelas," tulis Tuoitre.

Australia dan Yordania, yang merupakan lawan-lawan Indonesia di Grup A, dinilai tidak sekuat reputasi yang mereka miliki. Hanya Qatar yang dinilai mampu mendorong Indonesia hingga mencapai batasnya.

Strategi sederhana Australia dengan umpan silang dan sundulan dinilai tidak efektif, sementara Yordania memiliki kualitas teknik yang lebih baik tetapi tidak memiliki banyak variasi dalam permainan mereka.

Kesimpulannya, performa cemerlang Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 mendapat pengakuan dari media Vietnam, meskipun dengan catatan bahwa lawan-lawan mereka tidak terlalu kuat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini