Arema FC berhasil mempertahankan asa mereka untuk tetap berada di Liga 1 setelah mengejutkan Borneo FC dengan kemenangan 2-1. Di pertandingan lain, Persija Jakarta berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 melawan Barito Putera.

Pertandingan antara Borneo FC dan Arema FC yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Minggu malam, menjadi saksi bisu kegigihan tim Singo Edan yang datang dengan tekad kuat untuk menghindari zona degradasi. Meskipun Borneo FC berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Habibi Abdul Jusuf di menit ke-33, Arema tidak menyerah begitu saja. Julian Guevara Munoz berhasil menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian, menjaga harapan Arema tetap hidup.

Memasuki babak kedua, Arema FC semakin menunjukkan determinasi mereka dengan gol cepat dari Charles Lokolingoy yang berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1. Kemenangan ini membawa Arema naik ke peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 dengan total 33 poin dari 32 pertandingan.

Sementara itu, di Stadion Sultan Agung, Bantul, pertandingan antara Barito Putera dan Persija Jakarta juga berlangsung sengit. Kedua tim harus puas berbagi satu poin setelah bermain imbang. Persija Jakarta sempat tertinggal namun berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh M Akbar Arjunsyah di menit ke-75.

Dengan hasil ini, Barito Putera tetap bertengger di peringkat sembilan dengan 43 poin dari 32 laga, sedangkan Persija berada tepat di bawahnya dengan 42 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini