Manchester City berhasil melangkah ke final Piala FA setelah mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang dicetak oleh Bernardo Silva pada menit ke-84, yang membawa timnya melaju ke babak puncak kompetisi tertua di dunia ini.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley ini diwarnai dengan dominasi Chelsea dalam penguasaan bola, namun gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang ada. Nicolas Jackson dari Chelsea memiliki kesempatan emas namun dua kali usahanya digagalkan oleh kiper Stefan Ortega.

Kontroversi terjadi ketika tendangan bebas Cole Palmer dari Chelsea mengenai tangan Jack Grealish dari Manchester City, namun wasit Michael Oliver dan VAR memutuskan untuk tidak memberikan penalti. Keputusan ini menimbulkan kekecewaan dari pihak Chelsea, terutama pelatih Mauricio Pochettino.

Namun, ketegangan terbayar pada menit-menit akhir ketika Silva berhasil memanfaatkan umpan silang Kevin De Bruyne dan mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan. Kemenangan ini menjadi pembalasan setelah kekalahan mereka di Liga Champions tengah pekan lalu.

Manchester City kini akan kembali ke Wembley untuk final Piala FA pada tanggal 25 Mei mendatang, menantikan pemenang antara Manchester United atau Coventry yang akan bertanding di semifinal lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini