Liverpool kembali menghadapi masalah cedera menjelang pertandingan penting melawan Everton pada hari Rabu, dengan Diogo Jota yang rentan cedera dipastikan absen1. Jota, yang baru saja kembali dari cedera selama dua bulan, membuat start pertamanya sejak Februari melawan Fulham pada hari Minggu, dan mencetak gol dalam kemenangan 3-1 tersebut. Namun, ia mengalami knock dan akan absen selama dua minggu2.

Manajer Liverpool, Jürgen Klopp, mengungkapkan bahwa Jota akan absen sekitar dua minggu setelah mengalami cedera di Fulham akhir pekan lalu. Klopp menyatakan bahwa Jota merasakan sedikit masalah setelah mencetak gol dan sekarang diketahui bahwa masalahnya sedikit lebih serius. Oleh karena itu, ia tidak akan tersedia untuk beberapa pertandingan mendatang4.

Ini merupakan pukulan bagi Liverpool karena tidak ada pemain Premier League lain yang mencetak gol dengan rata-rata lebih cepat di semua kompetisi musim ini, ketika penalti tidak dihitung. Lima belas gol Jota datang dengan rata-rata satu gol setiap 114 menit5. Kehilangan Jota tentunya akan mempengaruhi kekuatan serangan Liverpool di saat-saat krusial musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini