Inter Milan telah resmi mengamankan gelar Scudetto Serie A untuk musim 2023/2024, meraih gelar juara ke-20 yang memungkinkan mereka menambahkan dua bintang pada logo klub. Kemenangan ini diperoleh setelah mengalahkan AC Milan dengan skor 2-1, sebuah pertandingan yang diwarnai dengan tiga kartu merah dan gol-gol dari Francesco Acerbi dan Marcus Thuram, dengan Fikayo Tomori membalas satu gol untuk Milan.

Kemenangan ini membawa Inter mengumpulkan total 86 poin, unggul 17 poin dari Milan yang berada di posisi runner-up. Dengan kompetisi yang menyisakan lima laga lagi, poin Inter sudah tidak bisa lagi dikejar oleh Milan. Ini menandai sejarah baru karena Inter menjadi tim pertama dalam sejarah Serie A yang berhasil mengamankan scudetto di laga derby.

Simone Inzaghi, pelatih Inter, kini telah meraih total enam trofi bersama klub sejak direkrut pada 1 Juli 2021, menjadikannya pelatih Inter ketiga dengan trofi terbanyak setelah Helenio Herrera dan Roberto Mancini. Sementara itu, Stefano Pioli dari AC Milan menjadi pelatih dengan kekalahan derby della madonnina terbanyak.

Inter Milan kini bersiap untuk perbarui kontrak Lautaro Martinez dan Nicolo Barella di awal musim mendatang sebagai bagian dari rencana jangka panjang mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini