PSSI sedang berupaya keras untuk bisa membawa kembali Nathan Tjoe-A-On ke skuad Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala Asia U-23 tahun ini. Nathan, yang merupakan bek berusia 20 tahun, telah kembali ke Belanda setelah membantu Timnas Indonesia U-23 mengalahkan Yordania dengan skor 4-1 di matchday ketiga Grup A Piala Asia U-23 2024 di Doha, Qatar.

Awalnya, SC Heerenveen hanya bersedia melepas Nathan hingga babak penyisihan grup sesuai dengan target yang ditetapkan kepada pelatih Skuad Garuda Muda, Shin Tae-yong. Namun, mengingat pentingnya peran dan kontribusi Nathan, PSSI kini sedang melakukan lobi dengan SC Heerenveen agar pemain tersebut dapat kembali memperkuat Timnas U-23 di babak delapan besar yang akan berlangsung pada tanggal 25 April 2024.

Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, menyatakan bahwa komunikasi sedang dibangun kembali dengan klub untuk melihat kemungkinan Nathan bisa bergabung kembali. PSSI dan Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI memiliki tugas penting untuk memenuhi janji dan harapan ini, terutama mengingat target lolos fase grup sudah berhasil dilewati.

Daftar 23 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 telah diumumkan, dan kehadiran Nathan Tjoe-A-On diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi tim dalam upaya mereka meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini