Lima tim telah memastikan diri melaju ke babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Qatar, Korea Selatan, Jepang, Uzbekistan, dan Vietnam adalah negara-negara yang telah berhasil lolos dari babak penyisihan grup.

Qatar menjadi juara Grup A setelah meraih kemenangan atas Indonesia dan Yordania. Dengan enam poin, mereka tidak bisa tergeser dari puncak klasemen. Sementara itu, Korea Selatan dan Jepang dari Grup B juga telah memastikan diri lolos dengan dua kemenangan di dua laga awal.

Di Grup C, Arab Saudi berada di puncak klasemen dengan enam poin, namun Thailand dan Irak masih berpeluang untuk lolos. Tajikistan juga masih memiliki kesempatan asalkan mereka bisa meraih kemenangan besar di pertandingan selanjutnya.

Grup D melihat Uzbekistan dan Vietnam yang telah mengamankan tempat mereka di babak knockout setelah meraih enam poin dari dua laga perdana. Malaysia dan Kuwait sudah dipastikan tidak akan melanjutkan ke babak selanjutnya.

Piala Asia U-23 2024 tidak hanya menjadi ajang kompetisi sepak bola antar negara-negara Asia, tetapi juga sebagai kualifikasi menuju Olimpiade 2024 di Paris. Juara, runner-up, dan peringkat ketiga akan langsung lolos ke Paris, sedangkan semifinalis lainnya akan menjalani playoff melawan wakil Afrika untuk memperebutkan satu tiket tersisa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini