Jakarta – Dalam pertandingan terakhir fase grup Piala Asia U-23 2024 melawan Yordania, Rizky Ridho, bek Timnas Indonesia U-23, melakukan aksi solo run yang mengesankan dan memberikan assist yang menentukan. Aksi ini ternyata dipicu oleh kemarahan pelatih Shin Tae-yong terhadap sikap pasif Ridho dalam pertandingan sebelumnya.

Ridho menceritakan bahwa dalam laga sebelumnya, ia pernah kena tegur oleh Shin Tae-yong karena berhenti bergerak setelah mengoper bola. "Ada satu pelajaran di laga sebelumnya, saya berhenti dan dia marah. Karena itu kemarin habis passing saya bergerak ke depan dan alhamdulillah terbuat assist itu," ungkap Ridho.

Pelajaran dari pelatih asal Korea Selatan itu tampaknya membuahkan hasil. Dengan disiplin dan perubahan mental serta fisik yang diterapkan Shin Tae-yong, Ridho merasa beruntung mendapat pelatih seperti dia. Hasilnya, Timnas Indonesia U-23 berhasil menang 4-1 atas Yordania dan memastikan diri lolos ke perempat final.

Pertandingan selanjutnya akan menjadi tantangan yang lebih besar, dimana Indonesia akan bertemu dengan Korea Selatan. Namun, dengan semangat dan pembelajaran yang telah diperoleh, Timnas Indonesia U-23 siap menghadapi setiap rintangan yang ada.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini