Italia dipastikan akan memiliki lima tim di Liga Champions musim depan setelah AS Roma dan Atalanta berhasil lolos ke semi-final Liga Europa dan Fiorentina mengamankan tempat di empat besar Liga Konferensi, memperkuat posisi teratasnya dalam peringkat UEFA dan memastikan salah satu dari dua tempat tambahan yang tersedia akan menjadi miliknya.

Serie A telah menjamin lima klub di Liga Champions musim depan setelah tim-timnya berhasil mengamankan posisi dua teratas dalam peringkat koefisien UEFA. Dengan Roma dan Atalanta yang lolos ke semi-final Liga Europa pada hari Kamis, serta Fiorentina yang berada di empat besar Liga Konferensi, Italia kini memiliki koefisien 19.428 poin, unggul dari Jerman (17.928 poin) dan Inggris (17.375), dan akan mengambil salah satu dari dua tempat tambahan di turnamen tersebut.

Liga Champions akan memiliki 36 tim di babak grup mulai musim depan, empat lebih banyak dari musim ini. Kinerja keseluruhan tim Italia di kompetisi Eropa telah memberikan mereka keunggulan yang cukup untuk mengamankan tempat tambahan ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini