Dalam pertandingan yang penuh dengan drama di Piala Asia U-23 2024, Lee Young-jun, top skor dari Korea Selatan, mengalami nasib sial saat menghadapi Timnas Indonesia U-23 di perempatfinal. Lee, yang masuk sebagai pemain pengganti, harus menerima kartu merah karena melakukan tekel keras.

Pertandingan yang berlangsung pada Jumat (26/4) dini hari WIB ini, berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia U-23 melalui adu penalti dengan skor 11-10 setelah bermain imbang 2-2 di waktu normal. Rafael Struick dari Indonesia berhasil mencetak dua gol yang membawa timnya unggul dua kali, namun Korea Selatan mampu menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Komang dan Jeong Sang-bin.

Drama mencapai puncaknya ketika Lee Young-jun melakukan tekel horor kepada Justin Hubner dan awalnya hanya mendapatkan kartu kuning dari wasit Shaun Evans. Namun, setelah mengecek VAR, wasit mengubah keputusannya dan memberikan kartu merah kepada Lee. Kejadian ini menjadi titik balik bagi Korea Selatan yang akhirnya harus tersingkir dari turnamen.

Lee Young-jun, yang telah mencetak tiga gol di turnamen ini dan menjadi harapan Korea Selatan, berakhir dengan air mata setelah tidak mampu membantu timnya lebih lanjut. Kegagalan ini tentunya menjadi pukulan berat bagi Lee dan rekan-rekannya di Timnas Korea Selatan U-23.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini