Pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa yang berlangsung di Stadion Gewiss, Atalanta berhasil mempertahankan keunggulan agregat mereka meskipun kalah 0-1 dari Liverpool. Gol semata wayang dari Mohamed Salah pada menit ke-7 melalui titik penalti tidak cukup untuk membawa Liverpool melaju ke babak selanjutnya.

Atalanta, yang telah memenangkan pertandingan pertama dengan skor 3-0 di Anfield, menunjukkan pertahanan yang solid dan komitmen tinggi untuk tidak membiarkan keunggulan mereka terkejar. Meskipun Liverpool memiliki beberapa peluang emas melalui Salah dan tembakan dari Cody Gakpo yang melebar, upaya mereka tidak membuahkan hasil lebih lanjut.

Pelatih Jurgen Klopp mengakui bahwa timnya telah memberikan diri mereka sendiri sebuah rintangan besar setelah kekalahan di leg pertama. Klopp mengatakan bahwa timnya harus "gagal dengan cara yang paling indah" dan meskipun ada beberapa permainan menarik dari Liverpool di babak pertama, itu hanya menghasilkan satu gol.

Kegagalan ini menambah daftar hasil buruk Liverpool dalam beberapa minggu terakhir, termasuk tersingkir dari FA Cup oleh Manchester United dan kehilangan posisi dalam persaingan gelar Premier League. Klopp, yang akan meninggalkan Liverpool di akhir musim, kini hanya bisa berharap untuk meraih kesuksesan di liga domestik setelah tersingkir dari kompetisi Eropa.

Atalanta, di sisi lain, melangkah ke semifinal Liga Europa dengan harapan untuk mencapai final Eropa pertama mereka. Kekuatan kolektif dan strategi yang efektif dari Gian Piero Gasperini terbukti mampu mengatasi salah satu tim terkuat di Eropa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini