Arsenal harus mengakui keunggulan Bayern Munich dengan agregat 2-3 setelah kalah 0-1 di Allianz Arena pada leg kedua perempatfinal Liga Champions. Kegagalan ini diperparah oleh dua gol yang tercipta di leg pertama yang dinilai sebagai kelengahan fatal oleh Thierry Henry, penyerang legendaris Arsenal. Menurut Henry, dua gol tersebut terlalu mudah diberikan dan menjadi harga mahal yang harus dibayar di kompetisi sekelas Liga Champions.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, juga menyatakan bahwa setiap kesalahan di Liga Champions akan langsung mendapatkan hukumannya. Pada leg pertama yang berakhir imbang 2-2, Arsenal sempat unggul namun kecolongan dua gol yang pada akhirnya menjadi penentu keberhasilan Bayern Munich melaju ke semifinal.

Dengan tersingkirnya dari Liga Champions, Arsenal kini dapat memfokuskan perhatian mereka ke Premier League. Henry menambahkan bahwa ini bisa menjadi berkah terselubung karena timnya kerap kesulitan ketika harus bermain tiga kali dalam sepekan. Kini, tanpa beban kompetisi Eropa, Arsenal dapat mengalihkan seluruh energi dan strategi untuk mengamankan posisi di liga domestik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini