Tim Nasional U-23 Indonesia mengalami kekalahan dari Uzbekistan dengan skor 2-0 dalam semi-final Piala Asia U-23 yang berlangsung pada hari Senin. Kekalahan ini membuat Indonesia harus menunda harapan mereka untuk lolos ke turnamen sepak bola Olimpiade, yang akan menjadi kali kedua dalam sejarah mereka.

Meskipun demikian, masih ada peluang bagi Indonesia untuk lolos ke Olimpiade jika mereka dapat memenangkan pertandingan play-off peringkat ketiga melawan Irak nanti minggu ini. Jika mereka kalah dan finis di peringkat keempat, mereka harus mengalahkan Guinea dalam pertandingan play-off Asia-Afrika.

Gol pertama Uzbekistan dicetak oleh Khusayin Norchaev yang berhasil memanfaatkan umpan silang antara dua bek pada menit ke-68, dan gol kedua tercipta akibat gol bunuh diri Pratama Arhan pada menit ke-86. Situasi semakin sulit bagi Indonesia ketika Rizky Ridho diusir dari lapangan karena melakukan tekel tinggi yang dianggap sebagai tindakan keras.

Peluang Indonesia untuk lolos meningkat secara dramatis setelah mengalahkan kekuatan sepak bola Asia, Korea Selatan, minggu lalu. Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, telah membawa Indonesia meraih kemenangan untuk mencegah negaranya lolos ke Olimpiade untuk pertama kalinya sejak tahun 1980-an.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini