Jude Bellingham, pemain sepak bola Inggris yang bermain untuk Real Madrid, baru-baru ini telah meraih penghargaan Laureus World Sports Breakthrough of the Year. Pemain berusia 20 tahun ini telah menjadi pemain kunci untuk Real Madrid setelah transfernya dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer £89 juta musim panas lalu. Bellingham mencetak gol kemenangan melawan Barcelona di El Clasico dan telah mencetak total 17 gol di La Liga musim ini. Selain itu, ia juga membantu Real Madrid mengalahkan Manchester City dalam adu penalti di perempat final Liga Champions minggu lalu.

Penghargaan Laureus World Sportsman of the Year diraih oleh pemain tenis Novak Djokovic untuk kelima kalinya, sementara Aitana Bonmati, pemain sepak bola Spanyol dan Barcelona, memenangkan penghargaan wanita yang setara. Bonmati, yang merupakan pemegang Ballon d’Or saat ini, telah membantu klubnya memenangkan Liga F, Piala Spanyol, dan Liga Champions Wanita pada tahun 2022-23. Ia juga menjadi bagian dari tim Spanyol yang memenangkan Piala Dunia Wanita 2023, yang mana prestasi mereka mendapatkan penghargaan tim tahun ini di upacara Laureus di Madrid.

Bellingham meraih penghargaan Laureus setelah penampilan gemilangnya di lapangan hijau dan telah melampaui prestasi dua bintang sepak bola terkenal, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini