JAKARTA – Dalam sebuah pengumuman yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, melalui akun Instagram pribadinya, telah resmi diumumkan bahwa kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia akan diperpanjang hingga tahun 2027.

Pertemuan antara Erick Thohir dan Shin Tae-yong berlangsung setelah Timnas U-23 Indonesia berhasil menembus babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Dalam pertemuan tersebut, keduanya sepakat untuk melanjutkan kerja sama yang telah membawa banyak kemajuan bagi sepak bola Indonesia.

Shin Tae-yong, pelatih berusia 53 tahun asal Korea Selatan, telah menunjukkan prestasi yang signifikan dengan membawa Timnas Indonesia lolos dari fase grup Piala Asia 2023 dan menembus fase gugur untuk pertama kalinya dalam sejarah. Di tingkat Timnas U-23, ia juga berhasil membawa Indonesia lolos ke turnamen untuk pertama kalinya dan mencapai babak delapan besar Piala Asia U-23.

Erick Thohir menyatakan bahwa kepercayaan PSSI terhadap Shin Tae-yong masih sangat besar dan pelatih tersebut telah memberikan dampak positif terhadap perkembangan sepak bola di Tanah Air. Kini, dengan kontrak baru yang telah disepakati, harapan untuk masa depan sepak bola Indonesia semakin cerah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini