Pelatih kepala Manchester City, Pep Guardiola, telah memberikan peringatan keras bahwa timnya tidak boleh kehilangan poin sama sekali dalam persaingan gelar juara jika ingin mengamankan kejuaraan Premier League yang keempat secara berturut-turut. Dengan Arsenal yang diharapkan memenangkan pertandingan sisa mereka setelah menunjukkan ketangguhan dengan mengalahkan Spurs pada hari Minggu, Guardiola mengatakan bahwa timnya harus tahu persis apa yang harus dilakukan.

Dalam pertandingan terakhir melawan Nottingham Forest, meskipun performa City kurang maksimal, mereka berhasil meraih kemenangan yang membuat mereka tetap satu poin di belakang Arsenal dengan satu pertandingan di tangan. Guardiola menyatakan bahwa kondisi lapangan yang kering sangat membantu dan mereka sangat beruntung karena Forest tidak berhasil memanfaatkan peluang yang ada.

City telah memenangkan lima pertandingan Premier League berturut-turut dan empat kemenangan lagi akan mengonfirmasi gelar keenam di bawah asuhan Guardiola. Namun, Guardiola mungkin harus melakoni sisa pertandingan tanpa kiper utama Ederson yang mengalami cedera bahu dan terpaksa digantikan oleh Stefan Ortega yang telah beberapa kali menjadi pengganti yang handal.

Sementara itu, rumor terbaru menyebutkan bahwa saudara laki-laki Pep Guardiola, Pere Guardiola, telah melakukan pembicaraan dengan City untuk memperpanjang kontrak bersama Manchester City. Klub sendiri meyakini Pep Guardiola akan menandatangani kontrak dua tahun baru dengan ambisi yang belum selesai bersama The Citizens.

Dengan situasi saat ini, setiap poin menjadi sangat berharga dan kesalahan sekecil apa pun bisa membuat kans juara lenyap seketika. Fans Manchester City tentunya berharap tim kesayangan mereka dapat terus menjaga performa dan fokus hingga akhir musim untuk memastikan gelar juara dapat diraih kembali.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini