Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Uzbekistan dengan skor 0-2 dalam laga semifinal Piala Asia U-23 2024. Kekalahan ini memupus harapan Garuda Muda untuk berlaga di partai puncak turnamen.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, dua gol kemenangan Uzbekistan dicetak oleh Khusyain Norchaev dan sebuah gol bunuh diri dari Pratama Arhan. Sebuah gol yang dicetak oleh Muhammad Ferrari untuk Indonesia sempat terjadi, namun dianulir oleh wasit dengan bantuan Video Assistant Referee (VAR).

Di sisi lain, Timnas Jepang U-23 berhasil mengalahkan Irak dengan skor yang sama, 2-0, untuk melaju ke final. Kedua tim finalis juga telah memastikan tiket mereka ke Olimpiade Paris 2024.

Final Piala Asia U-23 antara Uzbekistan dan Jepang dijadwalkan akan berlangsung pada Jumat (3/5/2024) malam WIB di Jassim bin Hamad Stadium. Ini akan menjadi pertemuan antara dua negara yang sebelumnya telah meraih gelar juara Piala Asia U-23, Jepang pada tahun 2016 dan Uzbekistan pada tahun 2018.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini