Jakarta – Dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung pada Senin (29/4), Timnas Indonesia U-23 menghadapi Uzbekistan. Pertandingan ini mendapat sorotan khusus dari media Vietnam, thethao247, yang menyoroti beberapa keputusan VAR yang tidak menguntungkan bagi Indonesia.

Pada menit ke-26, terjadi sebuah insiden di mana Abdukodir Khusanov melakukan tekel terhadap Witan Sulaeman di dekat area penalti. Awalnya, wasit terindikasi akan memberikan tendangan penalti untuk Indonesia, namun keputusan tersebut dibatalkan oleh VAR.

Keputusan VAR lain yang merugikan Timnas Indonesia terjadi di babak kedua, ketika gol yang dicetak oleh Muhammad Ferrari dianulir karena Ramadhan Sananta dianggap telah lebih dulu offside. Media Vietnam menggambarkan situasi ini sebagai sangat tidak beruntung karena hanya tumit Sananta yang terlihat offside.

Kejadian ini menjadi topik hangat di media Vietnam, yang menyebut bahwa keberuntungan tidak berpihak kepada Ramadhan Sananta dan Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan tersebut. Meskipun demikian, performa Sananta sebelumnya telah mendapat pengakuan dari media tersebut, yang bahkan sempat membandingkannya dengan bintang Argentina Lionel Messi dalam kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk Uzbekistan, yang berhasil lolos ke final Piala Asia U-23 untuk kali kedua secara beruntun. Sementara itu, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan lawan dan tersingkir dari turnamen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini