Dalam pertandingan terakhir seri reguler Liga 1 yang berlangsung pada Selasa, 30 April 2024, terjadi beberapa pertandingan krusial yang menentukan nasib tim-tim dalam perebutan tiket ke Championship Series serta menghindari degradasi.

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan di kandang dengan skor 2-1 atas PSIS Semarang. Kemenangan ini didapat setelah mereka berhasil membalikkan keadaan, dimana PSIS sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Fredyan Wahyu pada menit ke-64. Namun, Persija tidak menyerah dan berhasil memimpin dengan dua gol yang dicetak oleh Marko Simic pada menit ke-67 dan Maciej Gajos pada menit ke-73.

Sementara itu, Persib Bandung harus mengakui keunggulan PSS Sleman dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal PSS Sleman tercipta melalui penalti yang berhasil dieksekusi oleh Ajak Riak di menit-menit akhir pertandingan.

Hasil ini membuat PSIS harus mengubur mimpi mereka untuk berlaga di Championship Series karena mereka harus puas dengan posisi keenam di klasemen dengan total 53 poin. Di sisi lain, Persija berada di peringkat kedelapan dengan 48 poin.

Pertandingan lainnya juga tidak kalah seru dimana Madura United berhasil memastikan satu tiket tersisa ke Championship Series setelah bermain imbang 0-0 dengan Arema FC. Mereka berada di peringkat keempat dengan total 56 poin.

Liga 1 akan segera memasuki fase Championship Series dimana tim-tim teratas akan bersaing untuk meraih gelar juara. Dengan hasil-hasil yang telah terjadi, persaingan dipastikan akan semakin ketat dan menarik untuk diikuti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini