Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timnas Irak U-23 dalam pertandingan perebutan tempat ketiga di Piala Asia U-23 2024. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada hari Kamis, tanggal 2 Mei 2024, dan akan dimulai pada pukul 22.30 WIB.

Dalam pertandingan sebelumnya melawan Uzbekistan, Ramadhan Sananta dipasang sebagai starter menggantikan Rafael Struick yang absen. Namun, performa Sananta tidak memuaskan hingga ia digantikan selama pertandingan yang berakhir dengan kekalahan Indonesia dengan skor 0-2 dari White Wolves.

Dengan kembalinya Struick, barisan penyerangan Indonesia kemungkinan akan diisi oleh Struick bersama Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman. Shin Tae-yong, pelatih kepala Timnas Indonesia, diperkirakan akan menggunakan formasi 3-4-3 yang telah ia usung selama Piala Asia U-23 2024.

Untuk posisi bek tengah, Muhammad Ferarri, Komang Teguh Trisnanda, dan Justin Hubner menjadi pilihan utama. Namun, Justin Hubner mungkin tidak akan bermain karena akumulasi kartu kuning menurut situs AFC.

Ernando Ari dari Persebaya Surabaya akan terus menjadi andalan di posisi penjaga gawang setelah melakukan 14 penyelamatan dalam turnamen ini menurut data dari situs AFC.

Berikut adalah prediksi susunan pemain Indonesia untuk pertandingan melawan Irak:

Indonesia: Ernando Ari; Justin Hubner, Muhammad Ferarri, Komang Teguh; Ilham Rio Fahmi, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini