Kiper Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Sutaryadi, baru-baru ini membuat permintaan maaf publik terhadap Timnas Korea Selatan U-23. Permintaan maaf ini dilakukan setelah Ernando melakukan joget yang meniru penjaga gawang Timnas Argentina dan Aston Villa, Emiliano Martinez, dalam sebuah pertandingan.

Dalam pertandingan perempat final Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Ernando terlihat berjoget-joget setelah berhasil menepis bola tendangan pemain Korea Selatan U-23. Aksi ini mendapat perhatian karena dianggap tidak pantas dan tidak menghormati lawan.

Ernando menyampaikan permintaan maafnya melalui media Korea Selatan, SBS, dengan mengatakan, "Pertama-tama, saya ingin meminta maaf mungkin kepada fans Korea Selatan U-23, pelatih, semuanya, hingga staf karena mungkin itu tidak baik untuk ditiru."

Timnas Indonesia U-23 berhasil menang atas Korea Selatan U-23 dengan skor 11-10 melalui drama adu penalti setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit. Aksi joget Ernando yang spontan tersebut menjadi sorotan dan ia mengakui bahwa itu adalah tindakan yang tidak seharusnya dilakukan.

Ernando juga mengungkapkan bahwa joget tersebut dilakukan tanpa sengaja dan merupakan ekspresi kegembiraannya karena berhasil menahan tendangan penalti. Namun demikian, ia tetap meminta maaf atas tindakannya dan berjanji akan lebih menghormati lawan di masa depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini