Indonesia berhasil menyingkirkan Korea Selatan di perempatfinal Piala Asia U-23 2024 dengan kemenangan dramatis tos-tosan 11-10, setelah berimbang 2-2 dalam waktu normal. Pertandingan yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, ini menjadi sorotan karena pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, yang merupakan warga negara Korea Selatan, harus menghadapi negaranya sendiri.

Shin Tae-yong terlihat tidak menunjukkan ekspresi kegirangan meskipun berhasil membawa Indonesia ke semifinal. Ia hanya mengepalkan tangannya dan menyalami beberapa stafnya tanpa ekspresi gembira. Shin Tae-yong kemudian menghampiri bench pemain Korea untuk menyalami pemain dan staf lawan, yang notabenenya adalah kompatriotnya.

Dalam sebuah pernyataan pasca pertandingan, Shin Tae-yong mengungkapkan perasaannya yang bercampur baur. "Saya sangat senang dan bahagia, namun di sisi lain, ini sangat menyedihkan," kata Shin Tae-yong. "Pemenangnya harus ditentukan, dan sekarang saya bertanggung jawab atas tim Indonesia. Saya harus melakukan yang terbaik buat Indonesia," ungkapnya.

Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan pemenang antara Uzbekistan vs Arab Saudi yang akan digelar pada tanggal 29 April mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini