Timnas Uzbekistan U-23 berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor 2-0 dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024. Pelatih Timur Kapadze menyatakan bahwa kemenangan ini didapat karena timnya memiliki keunggulan dari segi fisik dan taktik.

Dalam pertandingan yang berlangsung sengit, kedua gol kemenangan Uzbekistan dicetak oleh Khusayin Norchaev dan gol bunuh diri dari Pratama Arhan. Meskipun Indonesia memiliki kesempatan untuk lolos otomatis ke Olimpiade Paris 2024 jika menang atas Irak, kekalahan ini tentunya menjadi pukulan berat.

Statistik pertandingan menunjukkan dominasi Uzbekistan dengan total 28 tembakan, empat di antaranya mengarah tepat ke gawang, sementara Indonesia tidak memiliki satupun tembakan yang mengarah ke gawang. Penguasaan bola juga dimenangkan oleh Uzbekistan dengan persentase 62% berbanding 38%.

Pelatih Timur Kapadze mengakui bahwa timnya mampu mendominasi pertandingan karena para pemainnya lebih unggul secara fisik dan taktik. "Kami merasakan tekanan berat karena kami ingin lolos ke Olimpiade," jelas Kapadze. "Kami bisa saja mencetak gol lebih banyak, namun kami tidak memanfaatkan peluang sebaik mungkin dan kami juga melakukan beberapa kesalahan yang akan segera kami analisis dan perbaiki."

Uzbekistan akan melanjutkan perjuangannya di final Piala Asia U-23 2024 melawan Jepang, dengan harapan dapat membawa pulang piala tersebut untuk kedua kalinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini